Hari Kedua Spectrum: Teleconference dengan Sejumlah Tokoh Nasional

Teleconference dengan Sejumlah Tokoh Nasional di Auditorium FK UNS (LPM Erythro/Indra)

Solo, Kabar Erythro – Rabu (14/08) telah dilangsungkan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Spectrum hari kedua. Acara diawali dengan apel pagi dan sesi Kasuh Time oleh para kakak asuh. Menurut Dini, salah satu kakak asuh yang mengampu kelompok 19 Alnilam, Kasuh Time bertujuan untuk melakukan evaluasi kegiatan apel pagi serta pembagian nilai mahasiswa tentang ke-sebelasmaret-an, tanggung jawab, dan kejujuran.

Ada yang berbeda pada hari kedua PKKMB Spectrum ini, yaitu adanya teleconference dengan sejumlah tokoh nasional, yaitu Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ir. Arcandra Cahar, M. Sc, Ph. D; Wakil Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Dr. KH. Marsudi Syuhud; dan Gubernur Jawa Timur,Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M. Si.

Teleconference pertama disampaikan oleh Wakil Menteri ESDM, Ir. Arcandra Cahar, M. Sc, Ph. D, yang membicarakan tentang kebijakan energi Indonesia dan dilanjutkan dengan teleconference kedua oleh Dr. KH. Marsudi Syuhud, yang membahas tentang nasionalisme. Teleconference dilanjutkan oleh Polresta Surakarta yang membahas tentang “Benteng Pancasila”, dan pemberian materi melalui teleconference tersebut diakhiri dengan materi yang disampaikan oleh Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M. Si. Setelah serangkaian materi usai disampaikan, PKKMB Spectrum pun ditutup dengan evaluasi sore oleh Adrenaline selaku komite pendisiplinan. (AISHA/INDRA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *