Arak-Arakan Mahasiswa Baru Hingga Teleconference Warnai Spectrum Hari Pertama

Upacara Pelantikan Mahasiswa Baru (LPM Erythro/Alfi)

Solo, Kabar ErythroPengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Spectrum Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) resmi dimulai pada Selasa (13/08). Hari pertama Spectrum diawali dengan registrasi peserta pada pukul 05.30 WIB dan apel pagi di halaman Gedung E.

Acara selanjutnya yaitu parade atau arak-arakan penyambutan mahasiswa baru menuju halaman gedung rektorat tempat diadakannya Upacara Pelantikan Mahasiswa Baru se-UNS. Arak-arakan ini sendiri merupakan yang pertama kali diadakan oleh FK. Para mahasiswa baru FK membawa berbagai perlengkapan tambahan seperti drum dan bendera untuk memeriahkan arak-arakan.

Upacara yang dilaksanakan di halaman depan Gedung dr. Prakosa berlangsung khidmat dengan pembukaan acara disampaikan oleh Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho. Seperti tahun-tahun sebelumnya, setelah Upacara Pelantikan Mahasiswa Baru, acara dilanjutkan dengan kuliah umum yang tahun ini diisi oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Ryamizard Ryacudu.

Setelah mengikuti Upacara Pelantikan, para mahasiswa baru diarahkan menuju auditorium FK untuk mengikuti acara selanjutnya mulai dari sesi keagamaan hingga teleconference. Empat belas titik area disiapkan untuk pelaksanaan teleconference yang salah satunya diadakan di Auditorium FK dengan pusatnya berada di Auditorium UNS. Acara hari pertama Spectrum pun diakhiri dengan pelaksanaan apel sore.

Teleconference di Auditorium Fakultas Kedokteran (LPM Erythro/Alfi)

Utiya Nabila selaku Koordinator Acara Spectrum menuturkan bahwa rangkaian acara Spectrum tahun ini terbilang berbeda dari tahun lalu di mana Spectrum terbagi menjadi acara SISTEMA dan GAMET yang dilaksanakan selama sepuluh hari. Akan tetapi, berpatokan dengan Surat Keputusan (SK) Rektor UNS No. 685/UN27/HK/2019, Spectrum tahun ini hanya dilaksanakan selama lima hari dan dilanjutkan dengan Student Vaganza pada Minggu (18/08). (ALFI/BAYU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *