Hari Ketiga Spectrum: Pemaparan Materi Seputar Layanan Akademik dan Kemahasiswaan

Sambutan oleh Presiden BEM FK UNS, Ihsan Fikri, di hari ketiga Spectrum. (LPM Erythro/Indra)

Solo, Kabar ErythroPengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Spectrum hari ketiga usai dilangsungkan Kamis (15/08) di Auditorium Fakultas Kedokteran (FK) UNS. Pada hari ketiga ini, materi yang diberikan kepada mahasiswa baru berfokus seputar dunia perkuliahan, khususnya layanan akademik dan kemahasiswaan di FK.

Acara dibuka dengan parade bendera dan sambutan oleh Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FK UNS, Ihsan Fikri. Lalu acara dilanjutkan kenal sambut Dekanat, Ketua Program Studi (Kaprodi), Kepala Tata Usaha, dan Kepala Subbagian (Kasubbag). Kenal sambut ini bertujuan untuk memperkenalkan jajaran pimpinan yang ada di FK UNS kepada mahasiswa baru.

Mahasiswa baru juga diberi materi terkait Perguruan Tinggi dan Visi Misi UNS ACTIVE serta 5 pilar, kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mengenai Sistem Kredit Semester, SIAKAD Online, Strategi Belajar di Perguruan Tinggi, Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Perusahaan, English for Academic Purposes (EAP), Perbankan, dan Medical Center. Sebelum dan sesudah pemberian materi, diadakan pre-test dan post-test yang bertujuan untuk menguji sejauh mana pengetahuan mahasiswa baru terhadap infomasi seputar kehidupan kampus di FK UNS.

Adapun penjelasan informasi selanjutnya adalah mengenai Wawasan Almamater, Pembekalan Softskill dan Pengembangan Karir, Informasi Bidang Kemahasiswaan, Keluarga Alumni Fakultas, Tata Tertib Kehidupan Mahasiswa, Profil Kegiatan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, serta display Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di FK UNS.

Setelah rangkaian acara selesai, Spectrum hari ketiga diakhiri dengan umpan balik dari Adrenaline selaku komite pendisiplinan. (FARAH/INDRA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *