Sambut Peserta Solo Medical Cup 2019 dengan Keseruan Wilujeng Party

Ketua panitia Solo Medical Cup 2019, Muhammad Izdad, memberi sambutan kepada peserta lomba dalam Wilujeng Party. (LPM Erythro/Laras)

Solo – Jumat (08/02/19) telah berlangsung acara Wilujeng Party sebagai penyambutan peserta main event Solo Medical Cup (SMC) 2019. Bertempat di Balai Kota Surakarta, acara dimulai pukul 18.00 sampai 21.00 WIB. Para peserta lomba basket dan futsal yang baru datang langsung disambut oleh pagar ayu sebelum melakukan registrasi.

Berkonsep tradisional sekaligus untuk mengenalkan budaya kota Solo kepada para peserta dari berbagai daerah, acara diawali dengan pembawaan tari tradisional. Setelah itu, acara dimulai dengan sambutan-sambutan dari panitia kepada para peserta. Acara pun dilanjutkan dengan drawing untuk tim basket. Sementara itu, untuk tim futsal sendiri drawing akan dilaksanakan pada tanggal sebelas mendatang saat technical meeting.

Mencapai puncak acara, para peserta dijamu dengan makan malam sekaligus penampilan hiburan oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret. Jamuan makan malam sendiri berlangsung santai, para peserta lomba dapat memanfaatkan sesi tersebut untuk berbincang-bincang dan berkenalan. Usai jamuan makan malam, acara pun ditutup.

Salah satu peserta lomba futsal dari Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gajah Mada, Rizal Pratama, mengaku bahwa dengan diadakannya acara Wilujeng Party dapat merekatkan hubungan antarpeserta lomba futsal dan basket. “Kemarin (tahun lalu) sempat lihat (SMC 2018). Kalau dari tim kami melihatnya kompetitif, menjanjikan, dan asyik. Secara keilmuan kedokteran seluruh Indonesia, kita dipertemukan dalam satu event untuk menunjukkan skill futsal dan basket, tujuannya untuk menjaga kesehatan dan menambah teman,” ungkap Rizal.

Sementara itu, rangkaian acara SMC 2019 akan dilanjutkan dengan Opening Ceremony tanggal 10 Februari dan main event mulai tanggal 10 hingga 16 Februari 2019.

“Harapannya dengan diadakan SMC ini bisa merekatkan silaturahmi antara Fakultas Kedokteran satu dengan yang lainnya. Semoga untuk ke depannya saat main event bisa lancar, tidak ada hambatan, juga seluruh kontingen bisa berkompetisi dengan sportif dan kompetisinya terasa,” tutur Muhammad Izdad selaku ketua panitia SMC 2019. (LARAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *