Melawan Tomcat dengan Menyenangkan Bersama FIGHT TOMCAT

Karanganyar, Kabar Erythro — FIGHT TOMCAT telah melaksanakan puncak kegiatannya pada Jumat (24/05) lalu, di Pondok Daarul Qur’an (DaQu) Karanganyar. Dalam kegiatan berupa sarasehan ini, panitia penyelenggara menggundang tiga pembicara, yaitu dr. Ita Kusumawati, M.Kes. sebagai perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar, dr. Kristiana sebagai perwakilan dari Puskesmas Karanganyar, dan juga dr. Muhammad Eko Irawanto, Sp.KK.

FIGHT TOMCAT merupakan salah satu program PKM Pengabdian Masyarakat yang dipelopori oleh Muh Nazir Lathif, seorang mahasiswa Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran UNS angkatan 2016. Penggagas program yang memiliki kepanjangan nama Fun Integrated Controlling Program for Tomcat ini terdiri dari lima mahasiswa UNS yang berasal dari fakultas yang berbeda. Muh Nazir Lathif dan Sha Lisa Indriyani yang berasal Fakultas Kedokteran UNS, Isnaeni Pauline Fisabilillah dan Natasyha Advaita yang berasal dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, serta Alifiati Saifira Salma yang berasal dari Fakultas Pertanian.

Program PKM ini merupakan program yang terbilang inovatif karena belum ada program yang sama seperti FIGHT TOMCAT sebelumnya. Terlihat antusiasme santri putra dan putri dalam mengikuti kegiatan ini. Mereka memperhatikan dengan baik ketika masing-masing pembicara membawakan materinya. Beberapa dari mereka bahkan aktif bertanya pada sesi tanya jawab yang disediakan oleh panitia.

Tak hanya itu, dr. Ita Kusumawati, M. Kes. sebagai perwakulan dari Dinas Kesehatan menanggapi program ini dengan positif, “Kita support, kita dukung. Ini adalah salah satu program pembangunan kesehatan.”

Harapannya, program FIGHT TOMCAT ini dapat terus berjalan dan mendapat dukungan dari pihak pemerintah, seperti Dinas Kesehatan dan Puskesmas. (OLI/SALSHA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *