[Mading] Sudah Siap Jadi Mahasiswa FK UNS?

Hi! Selamat datang di keluarga besar mahasiswa fakultas kedokteran!!! Kali ini ERYTHRO bakal bagi-bagi tips seru buat kalian Wahai para MABA.

 

  1. Jauhin rasa males buat OSMARU

Langkah awal setelah diterima di UNS kalian akan mengikut OSMARU. Banyak tuh yang pada malas; tugas seabrek; senior galak; lingkungan baru; jauh dari kelurga jadi apapun harus dilakuin sendiri. NAHHH jauhi rasa-rasa begitu, coba deh liat sisi positifnya dari OSMARU. Selain memperkenalkan dunia perkuliahan kepada kalian, ini kesempatan besar buat kalian cari teman baru sebanyak-banyaknya.

  1. Eksplorasikan dirimu pada hal-hal yang baru

Kalian itu MAHASISWA bukan lagi anak SMA yang masih dituntun oleh suatu sistem sekolahan, banyak hal baru yang bakal kalian temuin di dunia perkuliahan nanti, kalo bukan diri sendiri yang inisiatif mencari tahu, maka kalian seperti peribahasa katak dalam tempurung.

  1. Malu bertanya sesat di jalan

Bener banget tuh peribahasa di atas. Kalo kalian malu bertanya mau darimana lagi bakal tau? Mahasiswa dituntut untuk mandiri

  1. Keluar dari zona nyaman

Kalian harus banget berani ambil resiko buat jadi mahasiswa, yang tadinya di rumah serba ada dan diladeni sekarang harus siap gak siap jadi anak kos yang serba sendiri.

  1. Perhatikan pengeluaran

Baru pertama kali kan kalian bertanggungjawab dengan keuangan sendiri, pasti awalnya kalian akan sangat sulit mengaturnya, dengan kebutuhan maba yang tak sedikiti, bisikan-bisikan teman buat ngehedon, kalian harus mengantisipasinya dari awal. Aturlah keuanganmu sebaik mungkin sebelum nantinya kalian menyesal :’)

  1. Cari motivasi untuk terus berjuang

Tak ayal dalam berjuang (read: belajar di kampus) akan datang rasa penat, lelah, bosan, dan sampai juga berjuang di titik jenuh. Carilah motivasi untuk kembali berjuang bisa jadi orang tua, sahabat, gebetan, pacar, atau mungkin mantan *ups

  1. Jangan lupa piknik

Luangkan waktu untuk refreshing dengan caramu sendiri. Perjalanan kuliah pasti bakal kerasa cepet banget deh, jangan sia-siakan waktumu hanya untuk belajar ^^

SEMANGAT KAWAN! (/ajeng)

1 thought on “[Mading] Sudah Siap Jadi Mahasiswa FK UNS?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *