Tentang Kami

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Erythro merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Surakarta yang bersifat otonom dan berkoordinasi langsung dengan Dewan Mahasiswa (DEMA), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Surakarta. LPM Erythro hadir sebagai penyalur informasi bagi Fakultas Kedokteran UNS sejak 1996. Erythro yang diadopsi dari Erythrosit (Sel Darah Merah) menganalogikan informasi seperti oksigen yang dibutuhkan oleh seluruh tubuh.

LPM Erythro memiliki visi:
Menjadi Lembaga Pers Mahasiswa yang mampu mencerdaskan dan mendorong Mahasiswa untuk berpikir kritis dengan menjunjung tinggi nilai kebenaran, keadilan, dan kemanusiaan.
Dengan misi:
Memenuhi kebutuhan informasi dan menyalurkan aspirasi civitas akademika Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Surakarta melalui kegiatan jurnalistik.

LPM Erythro memiliki beberapa media dalam menyalurkan informasi, diantaranya adalah Buletin, Majalah, dan Sosial Media.

  • Buletin

Lensamedika edisi Mei 2018 – Bertemakan Hari Tanpa Tembakau Sedunia.

Buletin kami berjudul ‘Lensamedika’ terbit setiap bulan, berisi 12 halaman mengupas tuntas sebuah tema dari sudut pandang kesehatan. Buletin ini terdiri dari Laporan Utama, Kolom Prodi, Turn Back Hoax, Info KBM, dan Infografis.

  • Majalah

Hemagz! Edisi Satu – bertemakan Makanan.

Majalah kami berjudul ‘Hemagz!’ terbit setiap semester, diambil dari kata “Heme” yang merupakan komponen utama penyusun Hemoglobin pada sel darah merah dan “Magazine” yang berarti majalah. Hemagz! mengupas tuntas sebuah tema dari sudut pandang kesehatan.

  • Sosial Media

Infografis – salah satu contoh informasi yang kami unggah di sosial media.

Kami memiliki akun resmi untuk menyebarkan informasi di sosial media, diantaranya instagram dan Line. Akun resmi Line kami adalah media kami yang teraktual dalam menyebarkan informasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *