Kemegahan Mapres di Penghujung 2017

      No Comments on Kemegahan Mapres di Penghujung 2017

Bertempat di lobi gedung pendidikan dokter, Malam Apresiasi Mahasiswa dan Alumni (Mapres) FK UNS 2017 diselenggarakan dengan sangat meriah. Kesan mewah tetap bisa didapatkan meskipun diadakan di wilayah kampus. “Saya sampai heran. Ini acaranya di FK atau di hotel, saat saya terima kiriman gambar pesan WhatsApp dari dr. Sari.” Ucap Prof. Hartono saat memberikan sambutan di acara Mapres FK UNS 2017.

Kegiatan yang diselenggarakan Sabtu malam (9/12) ini selain bertujuan untuk mengapresiasi mahasiswa yang telah berprestasi juga untuk mengeratkan KBM FK dengan alumni. Acara diisi dengan serangkaian penampilan minat dan bakat dari musik hingga sulap, kemudian pemberian penghargaan pada 183 mahasiswa yang telah berprestasi dan nominasi-nominasi KBM terbaik, parade ketua ORMAWA, dan diakhiri dengan flashmob yang dilakukan oleh panitia beserta tamu undangan.

Perbedaan yang dirasakan pada Mapres FK UNS 2017 dengan Mapres pada 2 tahun sebelumnya adalah penyediaan coffe break oleh dr. Sari dan keterlibatan sponsor makanan dan pakaian, sehingga dapat terkesan mewah.

Namun ada hal yang disayangkan dalam setiap acara Mapres yang selama ini diadakan, kegiatan ini selalu diadakan sampai terlampau larut malam hingga pukul 23.00, dengan begitu banyak tamu undangan yang melewatkan sesi akhir dari kegiatan. “Perhelatan semacam ini bisa dijadikan Student Day sehingga tidak sampai larut malam” kata dr. Sari selaku wakil dekan kemahasiswaan.

Terlepas dari itu, berbagai tanggapan positif datang dari para tamu undangan yang hadir. Sangat disayangkan jika melewatkan kegiatan Mapres ini karena diadakan hanya setahun sekali. Maka bagi yang belum bisa hadir, ditunggu partisipasi dan prestasinya pada Mapres FK UNS 2018. (Karin/Daini)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *