BKKT UNS Kembali Adakan Rias Akbar

Penyerahan juara Best Make Up dalam acara Rias Akbar (LPM Erythro/Laras)

Solo, Kabar Erythro – Telah dilaksanakan Rias Akbar pada Sabtu (12/10) di Aula Gedung Pasca Sarjana Universitas Sebelas Maret (UNS). Merupakan acara tahunan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badan Koordinasi Kesenian Tradisional (BKKT) UNS, tahun ini Rias Akbar mengusung tema “Care Your Healthy, Show Your Beauty”. Rangkaian acara utamanya yaitu talkshow dan beauty class. Tahun ini, Rias Akbar berkolaborasi dengan salah satu brand make up lokal Indonesia.

Acara dibuka dengan sambutan panitia dan penampilan tari dari UKM BKKT UNS. Kemudian, acara dilanjutkan dengan talkshow bersama Miya Setiawan dari brand make up dengan materi tentang etika berpenampilan. Dari materi ini, peserta diajari bagaimana cara berdiri, makan, serta duduk yang baik. Esensinya, menurut Sifa selaku ketua panitia, yaitu karena “cantik” tidak hanya tercermin dari wajah, tetapi juga dari perilaku yang baik. Talkshow berikutnya yaitu bersama dr. Listya Paramitha, Sp.KK dengan materi seputar cara merawat dan menjaga kesehatan kulit.

Setelah talkshow, acara berikutnya yaitu beauty class yang dipandu oleh tutor dari brand make up. Sebanyak enam puluh peserta diajari bagaimana cara merawat wajah dari dasar, yaitu dari cara membersihkan wajah, hingga bagaimana cara mengenakan make up dengan benar. Setelah beauty class, panitia mengumumkan juara-juara Best Make Up dan acara pun ditutup dengan penampilan akustik.

Sasaran Masyarakat Umum

Ada yang berbeda dari Rias Akbar sejak tahun 2018. Apabila pada tahun-tahun sebelumnya Rias Akbar tergabung dalam rangkaian acara Pentas Produksi (Penpro) yang bertujuan untuk mempersiapkan kemampuan make up para pemainnya, maka sejak 2018 acara Rias Akbar telah berdiri sendiri dan sasarannya ditujukan untuk umum.

“Sasaran kita ke umum, biar masyarakat luas mengerti bagaimana kesehatan kulit, kondisi kulit, merawat kulit,” tutur Sifa selaku ketua panitia. (ITSNA/LARAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *