Akhir Kejuaraan Basket Solo Medical Cup 2019

Solo – Final basket Solo Medical Cup (SMC) 2019 dilakukan kemarin Sabtu (16/2/2019) di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Sebelas Maret. Pertandingan dilakukan dari semua cabang lomba basket, yaitu basket putra tingkat SMA, basket putra tingkat universitas, dan basket putri tingkat universitas. Tim yang bertanding saat final merupakan tim yang berhasil menang pada babak semi final pada pertandingan sehari sebelumnya, Jumat (15/2/2019).

Pertandingan semi final mempertemukan tim basket putra tingkat SMA, yaitu:

  1. SMA Muhamadiyah 1 Surakarta dan SMA BOPKRI 1 tim A Yogyakarta
  2. SMA Warga Surakarta dan SMA Semesta Semarang;

dilanjutkan dengan pertandingan semi final basket tingkat universitas, yaitu:

  1. Universitas Lambung Mangkurat dan Universitas Islam Sultan Agung
  2. Universitas Sebelas Maret Tim A dan Universitas Andalas.

Dalam pertandingan tersebut SMA BOPKRI 1 Tim A Yogyakarta berhasil menang atas SMA Muhamadiyah 1 Surakarta dan SMA Semesta Semarang menang atas SMA Warga Solo. Pada tingkat universitas, tim yang berhasil menang pada babak semi final adalah Universitas Lambung Mangkurat dan Universitas Sebelas Maret Tim A.

Babak final dilaksanakan dari pukul 09.00 WIB. Pertandingan pertama diawali dengan pertandingan final putri Universitas Sebelas Maret dan Universitas Islam Indonesia. Dari pertandingan ini tim basket putri Universitas Sebelas Maret menang atas tim basket putri Universitas Islam Indonesia dengan skor akhir 36-6. Dilanjutkan dengan pertandingan perebutan juara 3 basket tingkat SMA putra antara SMA Warga Surakarta dan SMA Muhammadiyah 1 Surakarta dengan skor akhir 88-36, SMA Warga Surakarta menang atas SMA Muhamadiyah 1 Surakarta. Perebutan juara 3 tingkat Universitas dimenangkan oleh Universitas Andalas dengan skor 72-62, setelah sebelumnya menang bertanding dengan tim basket Universitas Islam Sultan Agung.

Pertandingan final putra tingkat SMA maupun Universitas dilaksanakan sedikit terlambat dikarenakan adanya pemadaman listrik di GOR, sehingga mengharuskan penundaan pertandingan selama dua jam.  Namun keseruan dari babak final tidak pudar meskipun pelaksanaannya ditunda. Suporter tetap semangat mendukung tim jagoan mereka dengan suara yang memenuhi seisi GOR. Supporter SMA Semesta pun terpilih sebagai suporter terbaik sejak pertandingan awal.

Dari pertandingan final tersebut, SMA Semesta Semarang berhasil menang atas SMA BOPKRI 1 Tim A Yogyakarta dengan skor akhir 59-56 setelah sebelumnya sempat tertinggal pada quarter pertama dengan skor 2-17. Pada tingkat universitas, atas skor 57-44, berhasil mengantarkan tim basket putra Universitas Sebelas Maret mendapatkan kemenangan atas tim dari Universitas Lambug Mangkurat.

Penyerahan piala dan uang pembinaan kepada para pemenang langsung dilakukan sesaat setelah pertandingan final putra tingkat universitas selesai. Kemudian menurut panitia, penyerahan piala dan uang pembinaan ini sekaligus sebagai penutup rangkaian acara Solo Medical Cup tahun 2019. [A1] (ALFI)


Mbak aku belum data untuk pemain terbaik nya dari basket putra sma sma univ dan basket putri univ nya juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *