Mengabdi kepada Masyarakat Bersama SMC Goes to CFD

Long March Solo Medical Cup 2019 (Dokumen Panitia)

Solo – Rangkaian acara Solo Medical Cup (SMC) kembali diadakan hari Minggu (03/02/19). Acara ini merupakan kelanjutan dari acara pre event sebelumnya yaitu Try Out yang dilakukan Desember 2018 dan Open House yang dilakukan pada bulan yang sama. Kedua acara tersebut berfokus untuk memfasilitasi anak-anak SMA untuk mempersiapkan ujian SBMPTN tahun 2019, sekaligus memperkenalkan Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret kepada mereka.

Sedikit berbeda dengan dua acara sebelumnya, acara yang dilakukan hari ini di kegiatan mingguan Car Free Day (CFD) kota Surakarta, panitia SMC melakukan kegiatan bakti sosial. Dalam acara yang dinamai SMC Goes to CFD ini, ada tiga kegiatan yang dilakukan, yaitu lomba mewarnai untuk anak tingkat TK dan SD, General Check Up (GCU) yang di dalamnya mencakup pemeriksaan gula darah, kolestrol, dan asam urat secara gratis, serta Long March.

Ketiga kegiatan tersebut lebih merangkul secara luas kepada masyarakat, sejalan dengan tujuan acara ini sendiri. Lomba mewarnai yang diperuntukkan untuk anak TK dan SD yang mencapai lebih dari 50 peserta ditujukan untuk mendukung dan memfasilitasi kreatifitas mereka di bidang seni dua dimensi. Selain itu, pemeriksaan GCU juga merupakan representasi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret, sebagai salah satu cara untuk mengabdi secara langsung kepada masyarakat. Menurut keterangan penanggung jawab acara, Fery Fachrizal Herdayana, pemeriksaan GCU ini juga laris diserbu masyarakat.

Selanjutnya, kegiatan Long March merupakan kelanjutan dari rebranding kegiatan utama SMC. Melalui kegiatan ini, panitia SMC memperkenalkan kepada masyarakat kegiatan utama dari SMC itu sendiri, yang di dalamnya mencakup lomba basket dan futsal.

Setelah tiga rangkaian acara pre event dilakukan, selanjutnya masih ada satu lagi acara yang tersisa untuk melengkapi rangkaian acara SMC menjelang main event, yaitu Wilujeng Part yang dimaksudkan untuk menyambut para atlet yang akan mengikuti laga pada main event acara SMC.

“Saya berharap di tahun-tahun selanjutnya, keberlangsungan acara SMC ini dapat lebih meriah dan lebih banyak memberi manfaat kepada banyak masyarakat dan juga saya berterima kasih sekaligus bangga kepada teman-teman yang telah menyukseskan rangkaian acara sampai saat ini. Saya berharap semoga kebersamaan dan solidaritas dapat saling kami jaga untuk keberhasilan acara sampai akhir,” tutup Fery pada akhir sesi wawancara. (ALFI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *