Akhir dari Keseruan Porseni

Sabtu (12/5/2018) telah berlangsung Grand Closing Porseni di lobby Gedung Pendidikan Dokter. Acara tersebut merupakan penutup dari rangkaian Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) yang telah diselenggarakan sejak Maret 2018 lalu. Bertemakan Summer Oh Summer, tujuan utama dari acara ini adalah memberi kesenangan pada kontingen sebagai wujud terima kasih atas partisipasi mereka.

Rangkaian acaranya yaitu sambutan, pengumuman juara, penampilan dari tiap-tiap juara, lalu final King and Queen. Acara ini dihadiri oleh segenap mahasiswa Fakultas Kedokteran dari berbagai angkatan. Kepanitiaan yang dikhususkan berasal dari angkatan 2017 bertujuan untuk internalisasi. Ini merupakan salah satu program kerja Kemendagri BEM FK UNS (Kementrian Dalam Negeri Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran).

Penyerahan sertifikat juara lomba piano tiles

“Terima kasih banyak untuk Porseni. Dengan mengikuti acara ini, saya mendapat banyak challenge dari panitia dan mempererat kekeluargaan kami,” ujar Alfian Rizky (K3 2017), pemenang kategori King Berbakat.

Persiapan dari acara ini lebih menekankan pada dekorasi. Meskipun hanya dipersiapkan dalam waktu satu minggu, Rody Bagas, selaku Ketua Pelaksana Porseni, menyatakan bahwa acara ini cukup berhasil. Hal ini karena partisipasi dari segenap panitia yang bersedia mengorbankan waktu, pikiran, tenaga, hingga materi.

“Buat adik-adik tingkat nanti yang ikut kepanitiaan Porseni, ini adalah salah satu wadah kalian buat mengasah jiwa kepemimpinan kalian,” ungkap Rody Bagas. Ia juga berharap kelima prodi di Fakultas Kedokteran dapat berkolaborasi dan saling menginspirasi. Lalu, untuk panitia yang sekarang dapat menjadi pembimbing dan evaluasi terhadap Porseni 2018 ini dapat diterapkan pada adik-adik angkatan 2018 sehingga Porseni selanjutnya dapat lebih sukses. (RAFI)

Penampilan juara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *