Penyambutan Peserta Solo Medical Cup 2018 Berlangsung Meriah

Solo – Wilujeng Party sebagai acara penyambutan peserta Solo Medical Cup 2018 telah diadakan pada Kamis (8/2) malam hari kemarin di Balai Kelurahan Manahan. | dok. Panitia

 

SOLO – Wilujeng Party Solo Medical Cup 2018 digelar pada Kamis (8/2) pukul 18.00 sampai 21.00 WIB. Acara yang diadakan di Balai Kelurahan Manahan ini merupakan penyambutan peserta main event Solo Medical Cup (SMC) 2018 yang akan mengikuti lomba basket yang dimulai tanggal 10 Februari di GOR UNS dan lomba futsal yang dimulai tanggal 12 Februari di GOR Manahan.

Tari Gambyong yang ditampilkan oleh BKKT UNS sebagai pembuka dari acara Wilujeng Party SMC 2018. | dok. Panitia

            Acara dibuka dengan Tari Gambyong oleh UKM BKKT (Unit Kegiatan Mahasiswa Badan Koordinasi Kesenian Tradisional) UNS dilanjutkan dengan sambutan oleh Dr. techn. Ir. Sholihin As’ad (Ketua dies natalis UNS ke-42), Paramasari Dirgahayu dr., Ph.D. (Wakil Dekan III FK UNS), Joni Hari Sumantri (Kepala Dispora Solo), Yogatama Wirawan (Presiden BEM FK UNS), dan Cacuk Awang (Ketua SMC 2018). Pemukulan gong sebagai simbol pembukaan rangkaian main event dari SMC 2018 dilakukan oleh Dr. techn. Ir. Sholihin As’ad. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemutaran video teaser SMC 2018 dan diakhiri dengan jamuan makan yang disertai dengan alunan musik akustik oleh panitia SMC 2018.

            Menurut Arya, salah satu peserta lomba basket dari Universitas Lambung Mangkurat, tempat berlangsungnya acara lebih kecil dari tahun kemarin, tetapi tetap tidak menghambat keseruan dari acara itu sendiri. “Semoga lebih sportif saja dan semoga lebih baik,” harapnya untuk acara SMC ke depannya.

            Selain itu, salah satu penanggung jawab acara, Maula, mengatakan acaranya cukup meriah dan sudah melebihi ekspektasi. Ia sendiri tidak menyangka peserta yang datang Wilujeng Party akan sebanyak itu mengingat jeda waktu antara Wilujeng Party dan main event yang relatif jauh, terutama futsal. Ia juga mengeluhkan cuaca yang menghambat panitia karena menyulitkan loading barang. “Tapi, ya, alhamdulillah, acaranya lancar dan jalannya sudah sesuai waktu,”  ungkapnya. (RAFI/TYO)         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *