Leila S. Chudori Gelar Diskusi Novel “Laut Bercerita”

Solo – Sabtu (27/01) telah diadakan diskusi novel dan pemutaran film “Laut Bercerita” oleh Leila S. Chudori di Bentara Budaya Balai Soetjadmoko. | doc. Tri Win (Mata Pena)

Solo – Sabtu (27/01) pukul 19.00 WIB berlangsung acara diskusi novel Laut Bercerita dan pemutaran film pendek dengan judul yang sama di Bentara Budaya Balai Soedjatmoko. Acara tersebut dimulai dengan pemutaran film Laut Bercerita berdurasi sekitar 30 menit, kemudian dilanjutkan tanya jawab seputar novel dan film bersama Leila S. Chudori dan Mohamad Fauzi.

Acara diskusi ini disambut antusias oleh masyarakat Solo sehingga Balai Soedjatmoko tidak dapat menampung seluruh orang yang datang. Banyak peserta yang berdiri di luar serta sesekali berdesakan untuk melongok ke dalam ruangan yang penuh dengan peserta diskusi yang duduk lesehan.

Novel Laut Bercerita mengisahkan tentang mahasiswa-mahasiswa aktivis era 1990-an yang membangun gerakan perlawanan untuk melawan rezim Orde Baru yang represif. Tidak heran jika peserta acara diskusi ini didominasi kalangan mahasiswa.

Laut Bercerita bukan novel pertama Leila S. Chudori, sebelumnya beliau telah menulis novel 9 dari Nadira (2009) dan Pulang (2012). “Karena penulis novel biasanya cenderung menuliskan wataknya pada tokoh-tokoh yang ada di novel tersebut dan hal itu memungkinkan adanya persamaan watak pada karya-karya satu orang penulis.” Ungkap Leila. (Haidar/Regina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *