Pengenalan Budaya dan Kuliner Daerah Menjadi Daya Tarik Solo Culture Festival

Solo – Kamis (18/01/2018) telah berlangsung acara Solo Culture Festival sebagai rangkaian acara Solo Medical Cup 2018. Acara yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret ini dilaksanakan di Atrium Solo Grand Mall dan merupakan kelanjutan acara pada Rabu (17/01/2018). Solo Culture Festival dimulai dari pukul 1 siang hingga 9 malam.

Hari kedua Solo Culture Festival berlangsung cukup meriah dengan adanya food fest. Selain itu, terdapat banyak acara menarik lain seperti make up tutorial, pertunjukan akustik, talkshow SMC, tari tradisional, fashion show Solo Batik Carnival, DJ beatbox, serta flashmob. Tujuan utama dari acara ini sendiri adalah untuk mempromosikan Solo Medical Cup 2018.

Nuansa kebudayaan terasa semakin kental di hari kedua ini. Hal ini terlihat dari seragam panitia yang mengenakan batik, food fest yang menjajakan makanan dari berbagai daerah, serta beberapa acara seperti tari tradisional dan fashion show. “Kalau hari pertama kemarin kan cuma lomba akustik dan lomba makan. Hari ini kita lebih menonjolkan ke tema, yaitu ‘Brings the Culture Back’. ” jelas Arinta selaku panitia.

Banyak tanggapan positif dari masyarakat yang hadir, terutama karena adanya food fest yang memungkinkan masyarakat menyaksikan acara sembari menikmati jajanan. “Kebetulan lewat tadi, terus mampir. Bagus kok acaranya, bisa ngicipin makanan dari mana-mana juga,” ungkap seorang ibu yang mengaku berasal dari Sragen.

Selain itu, para pengisi acara pun mengaku senang dengan keberlangsungan acara ini. “Senang bisa ikut berpartisipasi memeriahkan acara ini, sekalian bantu-bantu publikasi Solo Medical Cup. Harapannya semoga jadi banyak yang datang dan daftar lomba di Solo Medical Cup,” ujar Ivanaldo, salah satu mahasiswa FK yang menampilkan akustik. (Daini/Laras)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *