Perhelatan Open House Fakultas Kedokteran UNS

Solo – Suasana peserta yang sedang registrasi di acara Open House SMC 2018 pada Minggu (24/12) pagi kemarin di Fakultas Kedokteran UNS. | dok. panitia

Solo – Minggu (24/12/17) pagi kemarin telah berlangsung acara Open House Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS) yang dilaksanakan di gedung Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran UNS. Acara ini merupakan rangkaian dari pre-event kedua Solo Medical Cup 2018 yang diselenggarakan oleh BEM FK UNS. Sama seperti rangkaian acara sebelumnya, acara ini dimulai dengan registrasi pada pagi hari.

Acara ini dibuka dengan kuliah umum yang diisi oleh 2 pembicara. Presiden BEM FK UNS—Yogatama Wirawan, menjadi pemateri pertama. Kemudian pemateri kedua adalah salah satu dosen Psikologi FK UNS—Rafika Nur Kusumawati S.Psi., MA. Materi yang disampaikan adalah kiat-kiat serta perjuangan dilakukan agar berhasil menjadi salah satu mahasiswa Fakultas Kedokteran dan langkah-langkah yang harus dilakukan agar tidak salah memilih jurusan kuliah.
“Seru sih, jadi dapet tips dan trik buat masuk kuliah, khususnya masuk FK sendiri.” Ujar Putri, salah satu peserta Open House yang berasal dari SMA N 3 Surakarta.

Dengan diadakannya Tour De Lab peserta mendapatkan pengalaman baru tentang gedung dan laboratorium yang dimiliki Fakultas Kedokteran UNS. Selain itu peserta juga diperkenalkan dengan skills lab dan lima himpunan dari masing-masing prodi yanga ada di FK UNS.
“Iya sih aku baru tau psikologi ternyata masuknya FK. Iya, K3 juga ternyata masuk FK.” Kata Melati, peserta open house yang berasal dari Jakarta.

Peserta acara Open House tahun ini hanya sekitar 500 orang, lebih sedikit dibandingkan peserta tahun lalu. Meskipun begitu, acara kali ini terbilang sesuai dengan ekspektasi para panitia. Gangguan kecil tak terduga yang terjadi seperti masalah operator pun bisa ditangani dengan baik oleh para panitia.

“Di pagi hari itu lancar, cuman ada sedikit gangguan di proyektornya. Gangguan ringan aja sih. Tapi tetep lancar kok.” Ujar I Made Ellian selaku panitia Open House SMC 2018.

Rangkaian acara Open House FK UNS kemudian ditutup dengan menampilkan after movie dan flash mob dari panitia. (Salsha/Elfani/Itsna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *