Pertama kali diselenggarakan, Peserta Try Out SBMPTN pada Rangkaian Acara Solo Medical Cup 2018 Membludak

Sabtu (23/12) pagi tadi telah diadakan Try Out SBMPTN di Auditorium UNS. Acara ini diselenggarakan oleh Panitia Solo Medical Cup 2018 dan dihadiri oleh peserta dari berbagai daerah.

Solo – Sabtu (23/12) pagi, suasana di dalam Auditorium UNS cukup hening lantaran sekitar 1600 peserta Try Out SBMPTN tengah serius mengerjakan soal. Try Out ini diselenggarakan sebagai salah satu acara pre-event Solo Medical Cup 2018 yang diselenggarakan oleh BEM FK UNS. Setelah Try Out, acara pre-event berikutnya adalah Open House FK UNS yang akan dilaksanakan hari Minggu (24/12) dan Food Fest yang rencananya akan dilaksanakan pada Januari 2018.

Try Out ini merupakan sebuah hal baru dalam sejarah SMC. Pasalnya, acara Try Out belum pernah diadakan pada tahun-tahun sebelumnya. Ketua SMC 2018, Cacuk Awang Mahendra, mengaku bahwa ia tidak menyangka jumlah peserta Try Out mencapai angka 1600. Karena awalnya pihak panitia hanya menargetkan sekitar 800 peserta. Hal ini menunjukkan antusiasme yang tinggi dari para peserta. Bahkan, ada peserta yang sudah datang dari pukul 04.00 WIB, sedangkan registrasinya sendiri baru dibuka pukul 05.30 WIB.

“Sampai-sampai tempatnya harus dipindah, dari Fakultas Kedokteran ke Auditorium UNS supaya cukup.” ungkap Cacuk.

Try Out ini diadakan dalam cakupan Nasional sehingga peserta berasal dari berbagai daerah. “Acaranya seru, bisa nambah wawasan, nambah temen juga. Semoga tahun depan diadakan lagi.” Ujar Rizki dan Regia selaku peserta dari Try Out hari ini yang berasal dari Ngawi.

Presiden BEM FK UNS 2018, Yogatama Wirawan, berpendapat bahwa keberlangsungan acara sudah cukup baik, namun acara sedikit mundur dikarenakan kurangnya kesiapan panitia dan menunggu sambutan dari pihak dekanat. Untuk ke depannya lebih ditingkatkan lagi unsur kualitas terutama ketepatan waktu dan pelayanan kepada adik-adik peserta Try Out.

Selain Try Out, acara hari ini juga meliputi pembahasan soal dari Primagama, Faculty Fair, Food Bazar, dan hiburan. (ELFANI/LARAS/ZAINAB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *