Yang Muda Yang Peduli! “Pemuda Peduli Mari Berfilantropi”

“Kepada pemuda, jika kau pemuda maka bukan saatnya kau diam teronggok di tiap sisi terpaku dengan kemewahan zaman kini, pemuda ialah dia yang peduli dengan sekitar dan punya niat untuk memperjuangkannya.”

Surakarta. Ahad (29/10), berlangsung aksi  “Yang Muda Yang Peduli”, yang merupakan aksi solidaritas Peduli Banjir Banyumas bertempat di car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi depan MAN 2 Surakarta. Acara yang bertema Semangat Sumpah Pemuda ini, diselenggarakan oleh alumni Sekolah Penerus Bangsa (SPB) Universitas Sebelas Maret. Tujuan aksi ini adalah menggugah rasa kepedulian sosial para generasi muda.

Acara yang ber-tagline Pemuda Peduli Mari Berfilantropi ini, diawali dengan pertinjukan akustik. Acara ini berlanjut dengan menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa oleh seluruh panitia. Puncak inti dari acara ini adalah pembacaan puisi milik Gus Mus berjudul Kau Ini Bagaimana Atau Aku harus Bagaimana.

Sementara itu para panitia yang tidak mengisi pertunjukan, menjual berbagai snack dan menggalang dana kepada masyarakat yang berada di car free day. Kemudian acara diakhiri dengan tarian flashmop yang ditarikan oleh seluruh panitia dan masyarakat umum yang ikut meramaikan.

Berdasarkan penghitungan panitia, uang yang diperoleh dari galang dana mencapai Rp. 2.301.100. Sedangkan keuntungan dari hasil berjualan snack sejumlah Rp. 287.000. Seluruh dana tersebut rencananya akan disalurkan melalui BEM UNS bidang Kementrian Tanggap Bencana (KTB) ini.

#SPB2017 #BEMUNS #MariBerfilantropi #PemudaPeduli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *