Wisuda UNS Periode II Tahun 2017 Mewisuda 144 Wisudawan FK

cr: uns.ac.id

Universitas Sebelas Maret (UNS) mewisuda 1.079 lulusan pada acara Wisuda Periode II Tahun 2017, di Auditorium UNS, Solo, Sabtu (22/4). Pewisudaan dilaksanakan dua kali yaitu sesi pagi hari dan siang hari. Wisudawan terdiri dari wisudawan lulusan Pascasarjana, wisudawan lulusan Program Pendidikan Dokter Spesialis, wisudawan lulusan Program Sarjana, dan wisudawan lulusan Program Diploma. Sejak berdirinya Universitas Sebelas Maret hingga wisuda kali ini, jumlah lulusan program Doktor, Magister, Dokter Spesialis, Profesi Akuntan, Sarjana, dan Diploma UNS tercatat telah mencapai 163.775 alumni.

Wisudawan Fakultas Kedokteran periode ini terdiri dari 111 wisudawan dari Prodi Pendidikan Dokter dan 33 wisudawan lulusan Program Pendidikan Dokter Spesialis.

Widia Lestari, S. Sos dari program studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik sebagai perwakilan wisudawan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pengajar di Universitas Sebelas Maret, karena adanya wisudawan dititik ini adalah bukan semata usaha atau jeripayah sendiri, melainkan doa, dukungan, semangat dari manapun termasuk dari seganap civitas akademika UNS. Lalu Widia melanjutkan dengan mendoakan dan berharap agar impian UNS untuk menjadi World Class University segera dicapai.

“Saat ini bukanlah akhir perjuangan maupun akhir mimpi-mimpi kita. Hari ini adalah awal dari perjuangan lain yang telah dinanti bersama. Kampus bukan hanya sekedar tempat mencari nilai, melainkan bentuk mungil apa yang nantinya akan kita hadapi, disitu kita akan mengerti apa yang nantinya kita hadapi didunia luar pasti akan lebih kejam. Ambilah pengalaman dibangku kuliah sebagai pelajaran dan jadikan sebagai bekal di kehidupan selanjutnya. Masih banyak yang harus dilakukan untuk membenahi Bangsa Indonesia tercinta, diperlukan orang-orang hebat maka berikanlah yang terbaik untuk bangsa ini” Lanjut pesan Widia kepada seluruh peserta wisudawan.

Kemudian Prof. Dr. Ravik Karsidi, MS selaku Rektor UNS menyampaikan apresiasinya pada semua lulusan yang telah berhasil menyelesaikan masa studi di universitas. Ia menambahkan bahwa upacara wisuda merupakan awal dari sebuah perjuangan yang nyata untuk mengaplikasikan ilmu di masyarakat.

“Setelah keluar dari universitas ini, kalian akan memasuki universitas baru, yakni universitas masyarakat. Tentunya memiliki budaya, norma, dan aturan yang berbeda. Oleh karena itu, harumkanlah nama UNS dengan menjaga kejujuran, perilaku yang baik dan juga budi luhur,” pesannya.

Lebih lanjut, Ravik juga menghimbau pada seluruh alumni UNS untuk terus menumbuhkembangkan budaya kerja UNS ACTIVE (Achievement Orientation, Customer Satisfaction, Team work, Integrity, Visionary dan Entrepreneurship) yang telah diterapkan di UNS agar nantinya UNS tetap dikenal sebagai perguruan tinggi di Indonesia yang mampu mencetak lulusan yang berkualitas.

artikel terkait : https://uns.ac.id/id/uns-update/uns-cetak-1079-lulusan-baru.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *