Penggalangan Dana untuk Somalia di CFD Slamet Riyadi

Donasi Untuk Somalia

Atas kerjasama Forbes Sosmas dan Forbes LDK dan LDF se-UNS, Minggu (2/4) terlaksana acara penggalangan dana dengan tujuan membantu saudara-saudara di Somalia.

Di negara Somalia telah lama terjadi kekeringan, kelaparan, permasalahan pemerintah (adanya perang saudara) dan lain-lain. Beberapa waktu lalu pemerintah negara tersebut meminta bantuan PBB untuk membantu meringankan masalah mereka. Atas dasar kejadian ini pula Forbes Sosmas dan Forbes LDK dan LDF se-UNS terketuk pintu hatinya untuk ikut berpartisipasi membantu.

Partisipan kegiatan penggalangan dana, Forbes Sosmas dan Forbes LDK dan LDF se-UNS bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan memiliki rencana untuk dapat mencari dan membuat sumber air di tanah kering Somalia.

Dion Putra Anugrah, salah satu perwakilan dari Forbes Sosmas UNS memaparkan, “Bahkan saya sempat mendengar bahwa Somalia dalam hitungan 48 jam, lebih dari 100 orang meninggal. Kemungkinannya jika tidak ada perubahan maupun bantuan saat ini maka kondisinya pun dapat memburuk.”

“Penggalangan dana dilakukan hingga 7 April 2017. Kami juga melaksanakan kegiatan penggalangan dana dengan long-march di CFD Slamet Riyadi, booming melalui media sosial, dan penggalangan di fakultas dikoordinir oleh BEM, SKI, maupun Organisasi terkait tiap Fakultas. Kegiatan di CFD Slamet Riyadi (2/4) yang dimulai dari Taman Sriwedari sebagai titik awal hingga ke Ngarsopuro, tidak hanya sekedar minta sumbangan saja, tapi kita juga memberikan rangkaian bunga sebagai award kepada penyumbang dana, supaya kita memiliki nilai plus tersendiri. Untuk partisipan acara minggu pagi hari ini berasal dari semua perwakilan tiap fakultas khususnya BEM, SKI, dan Organisasi terkait.” tambah Dion. (Afr/Ruq)

Penyampaian orasi mengenai kondisi Somalia

Salah satu bentuk award yang diberikan kepada penyumbang

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *