Kejuaraan Karate Antar Mahasiswa se-Asia Tenggara “Sebelas Maret Cup X”

Pers Conference Sebelas Maret Cup (23/3)

UKM INKAI (Institut Karate-Do Indonesia) adalah sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa dalam bidang olahraga beladiri khususnya karate. Event Sebelas Maret Cup atau Semar-Cup yang merupakan agenda rutin dua tahunan akan diadakan oleh UKM ini pada Jumat-Minggu (24-26/3) bertempat di GOR Sritex Arena Surakarta, Jawa Tengah.

Kejuaraan ini bertaraf Asia Tenggara dengan title “Southeast Asia Karate University Championship Sebelas Maret Cup X”. Telah diumumkan peserta yang mengikuti acara tersebut sebanyak 361 atlet, dari 60 kontinen. Negara Asia Tenggara yang ikut berpartisipasi dalam event yang masuk dalam serangkaian agenda dies natalis UNS ke-41 ini adalah Brunei Darussalam, Malaysia, dan Timor Leste. UNS sendiri mengirimkan sebanyak 30 atletnya, 14 puteri dan 16 putra.

Roy Wardana, Selaku ketua panitia kejuaraan Sebelas Maret Cup X, mengatakan bahwa tema yang diusung adalah “Karate for Unity in Diversity”, harapan dari tema ini adalah agar acara ini dapat mendorong dan membentuk solidaritas antar karateka khususnya karateka mahasiswa di Asia Tenggara untuk dapat bersatu dalam keberagaman. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *