“Bangkitnya Pemuda Pejuang” Grand Opening Kansas SKI FK UNS

Ustadz Burhan Shodiq di Acara Grand Opening Kansas

Sentra Kegiatan Islam (SKI) FK UNS pada Selasa (21/3) pukul 16.00 mengadakan Grand Opening Kajian Selasa Sore (Kansas) di Masjid Rahmi dengan tema “Bangkitnya Pemuda Pejuang” dengan pembicara Ustadz Burhan Shodiq.

Rangkaian acara sore itu adalah pembukaan, safety induction, tilawah, sambutan dari SKI, kajian inti, sesi tanya-jawab, penutupan, dan doa.

Ustadz Burhan Shodiq dalam ceramahnya menyampaikan bahwa saat ini pemuda-pemuda dengan ideologi yang bagus belum menyebarkannya secara serius, namun banyak ideologi-ideologi yang tidak bagus namun disebarkan dengan cara yang serius dan terencana matang. Beliau mencontohkan, akun-akun sosial media yang fokusnya menyebarkan pornografi menggarap hal tersebut dengan sangat serius, sebaliknya banyak pemuda yang memiliki rencana kegiatan yang baik dan benar serta bertujuan untuk kebaikan umat namun belum digarap secara serius. Masing-masing dari kita pasti memperjaungkan ideologi masing-masing, jika ideologinya tidak diperjuangkan maka ideologi lain akan memasuki atau memenuhi dirinya. Diumpamakan dengan gelas, jika tidak kita isi dengan air maka gelas tersebut akan terisi udara.

Ustadz Burhan mengakhir dengan closing statement, Setiap kita adalah pejuang, kita akan diminta untuk memilih apakah kita akan berjuang sebagai pejuang yang melebihkan akhirat atau dunia. (afr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *