Artefac 2017 “7000 penonton memeriahkan DIES Natalis UNS Bersama Sheila On 7”

Closing Ceremony ARTEFAC 2017 sukses diselenggarakan dengan mengundang dua artis ternama, Sheila On 7 dan Dipha Barus. Kehadiran dua artis papan atas ini cukup Memeriahkan lapangan parkir Manahan, Solo.

Closing Ceremony ini termasuk rangkaian acara terakhir dari keseluruhan acara ARTEFAC 2017. Sebelumnya telah diadakan lomba basket dan monolog yang dimulai sejak Kamis (2/3) lalu lomba futsal, band dan dance competition yang dimulai sejak minggu (5/3) lalu, dan berakhir di Closing Ceremony pada Sabtu (11/3/2017).

Closing ceremony dimulai sejak pukul 15.30 dengan penampilan dari pemenang-pemenang Lomba Band dan Dance Competition. Setelah itu selepas break maghrib, diisi oleh soloensis,  lalu jam 8 Band asal Jogja yang ditunggu-tunggu ini menghibur penonton dengan lagu romansa nan syahdu. Band yang dipimpin oleh Duta sebagai vokalisnya ini mengawali penampilannya dengan lagu Hingga Ujung Waktu lalu diakhiri dengan lagu Kisah Klasik Untuk Masa Depan.

Sekitar 7000 penonton antusias menikmati musik dari para pengisi acara Artefac 2017 ini, diantaranya adalah Dita dan Azka. “Acaranya bagus. Salah satu acara buat memperingati Dies Natalis UNS ke 41 yang seru banget, apalagi dengan bintang tamu Sheila On 7 dan Dipha Barus. Penontonnya juga rame.” ungkap mereka.

Dengan membludaknya penonton acara ini, Hilmi, CEO Closing Ceremony Artefac 2017 mengaku puas karena jumlah penonton melebihi ekspektasi. Ia mengungkapkan bahwa hal ini disebabkan oleh persiapan rangkaian acara artefac yang dimulai sejak bulan Mei 2016 dan didukung dengan konsep dan target penonton yang jelas.

Sedangkan Ketua umum Artefac 2017, Prata Besto, mengungkapkan bahwa kesuksesan acara ini berdasarkan planning yang matang, pengelolaan SDM yang baik, pengaturan keuangan yang efektif, serta metode pemasaran dan publikasi sesuai ilmu yang didapatnya di perkuliahan. Selain itu, dengan adanya inovasi yang membedakan dengan Artefac tahun lalu juga menjadi poin tambahan untuk kemeriahan Artefac 2017. Selanjutnya, karena acara ini menjadi Annual Event, maka seluruh rangkaian Artefac 2017 ini nantinya akan menjadi tolak ukur dari penyelenggaraan Artefac 2018 yang diharapkan dapat lebih meriah dan melebihi ekspektasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *