Nantikan Kemeriahan Dies Natalis UNS Ke-41 Bersama ARTEFAC

Pers Conference ARTEFAC UNS 2017

Art and Sport Appreciation by  Economic and Business Faculty of UNS atau lebih dikenal dengan ARTEFAC UNS merupakan suatu serangkaian acara untuk memperingati Dies Natalis UNS ke-41. Acara ini merupakan acara yang selalu ada setiap tahunnya, dan tahun ini telah memasuki tahun ke-4 dengan mengusung tema “Mars in March”.

Kata “Mars” sendiri diambil karena ingin mengusung tema outerspace yang jarang diusung oleh acara-acara lain di UNS. Sedangkan kata “March” merujuk pada bulan dimana acara tersebut terselenggara setiap tahunnya, untuk memberi presepsi kepada masyarakat bahwa ARTEFAC diselenggarakan setiap bulan Maret.

ARTEFAC sendiri memiliki serangkaian acara yang meliputi berbagai perlombaan di bidang olahraga dan seni. Diantaranya adalah kompetisi futsal, basket, dance, monolog, serta band yang diikuti oleh berbagai universitas dan SMA/SMK dari seluruh Indonesia. Kompetisi ini diikuti oleh 16 universitas dan 16 SMA/SMK untuk kompetisi futsal dan basket, 22 universitas dan 10 SMA/SMK untuk kompetisi monolog, 20 tim dance, serta 45 group band. Serangkaian acara tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 2-10 Maret 2017.

Acara puncak sebagai Closing Ceremony rangkaian acara ARTEFAC 2017 dilaksanakan pada tanggal 11 Maret 2017 bertempat di Lapangan Parkir Selatan Stadion Manahan Solo. Acara ini akan dimeriahkan oleh Sheila On 7 dan beberapa artis lokal lainnya. “Alasan kami memilih Sheila On 7 sebagai bintang tamu dalam Closing Ceremony ARTEFAC UNS 2017 karena sesuai dengan hasil survey pasar yang telah kami lakukan. Selain itu, untuk mengangkat nama ARTEFAC UNS ini agar lebih dapat menarik perhatian masyarakat Solo, Jogja, dan sekitarnya,” ucap Prata Besto Eltino, selaku CEO Artefac UNS 2017. (red)

Info seputar ARTEFAC : http://www.artefacfebuns.com

1 thought on “Nantikan Kemeriahan Dies Natalis UNS Ke-41 Bersama ARTEFAC

  1. deni

    kirain artefac tentang sejarah berdirinya fk uns. saya punya arsip tentang kericuhan di fk uns tahun 1976/1977. hubungi saya Deni WA 085781049510

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *