World Health Day; Beat Diabetes

 

 

World Health Day 2016 : Stay Super, Halt the rise, Beat Diabetes

World Health Day 2016 : Stay Super, Halt the rise, Beat Diabetes

 

Kesehatan merupakan suatu anugrah yang tidak dapat digantikan. Namun sayangnya banyak orang yang luput untuk menghargai nilai anugrah kesehatan ini, apa lagi saat dikala sedang tidak dalam keadaan sakit. Bertepatan pada tanggal 7 April 2016 ini, WHO kembali merayakan world health day. World health day pada tahun ini mengambil tema mengenai penyakit yang tanpa kita sadari angka kejadiannya terus meningkat mencapai 422 juta di dunia. Penyakit ini adalah diabetes.

Mengambil slogan “Stay super, Halt the Rise, Beat Diabetes”, WHO kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat dunia untuk berpartisipasi dalam mengurangi angka kejadian diabetes di dunia. Bagaimana kita bisa berpartisipasi?

1.) Gerakan kampanye anti diabetes

WHO menyarankan kepada masyarakat dunia untuk membuat suatu gerakan di regional masing masing untuk mengingatkan kembali akan bahaya diabetes.

2.) Social Media #diabetes

Jika anda tidak mempunyai cukup tenaga dan waktu untuk melakukan kampanye, WHO juga menghimbau masyarakat dunia untuk menyemarakkan informasi, semangat atau pun pengalaman mengenai perlawanan terhadap diabetes. Gunakan hastag #diabetes dalam setiap postingan anda dalam menyemarakkan wolrd health day 2016.

3.) Diri sendiri

                Jika anda masih tidak memiliki waktu untuk berpartisipasi di sosial media maupun kampanye, berpartisipasilah dengan perilaku diri sendiri. Konsumsi makan makanan yang menyehatkan dan bebas dari gula yang berlebih. Lakukan aktivitas olah raga secara rutin. Jika anda sudah mendapatkan penyakit diabetes ini, lakukanlah pengobatan sesuai anjuran dan teratur.

Dalam rangka menurunkan angka diabetes dunia marilah kita berpartisipasi dalan event world health day 2016. Stay Super, Halt the Rise, Beat Diabetes.

/Adika Putra

1 thought on “World Health Day; Beat Diabetes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *